Review 3 Merk Skincare Lokal yang Aman Bumil Busui

Spread the love

Sebenernya maju mundur mau nulis tentang skincare ini. Tapi, siapa tahu ada yang butuh juga kan. Sharing is caring. Ya kaaan? J

Saya mungkin jadi satu di antara banyak orang yang terlambat menggunakan skincare. Etapi, orang Indonesiah kan punya prinsip “lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali”. Jadi, saya masih lebih baik daripada nggak sama sekali. Hihihi

Wokeeh…dengan kepedean yang mayan tinggi, mari kita bahas skincare yang saya gunakan. Tiga prinsip milih skincare saya; aman bumil busui, BPOM, harga pas di kantong. Prinsip terakhir nggak boleh diabaikan pokoknya!

Sebenarnya saya termasuk orang yang beruntung karena nggak pernah punya masalah kulit. Sebut saja jerawatan atau break out parah. Yang sangat mendasari beli skincare tentu saja faktor usia yang nggak bisa dibohongi.

Setelah saya amati lekat-lekat, ternyata sudah mulai ada bintik-bintik hitam. Kerutan jugak, ditambah kusam pulak ini muka. Dan okeh, saya pilih skincare yang punya khasiat ANTI AGING dan BRIGHTENING.

Akhirnya pilihan itu jatuh pada Elsheskin, Sbcskin, dan Avoskin. Semuanya produk lokal yang punya sertifikat BPOM dan sertifikasi Halal MUI. Bismillah aman yaaa….

Skincare routine mamak nih! 🙂

Pertama, Avoskin

Saya pakai produk facial washnya saja, namanya Natural Sublime Facial Cleaner. Kandungan utamanya Hyaluronic Acid, Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract, Niaciamide dan Pentavitin.

Natural Sublime Facial Cleanser

Ini favorit banget sih. Doi tuh membersihkan tapi nggak begitu bikin kering. Rasa keringnya masih ada tapi paling okeh ketimbang beberapa produk yang bikin keset dan berakhir jadi zuper kering.

Kalau dikeluarin bentuknya jel, bening gitu. Waktu dipakai busanya nggak banyak. Klaimnya ini cocok untuk semua tipe kulit. Klaim lain yang bisa banget jadi pertimbangan produk ini alcohol free, fragrance free dan no animal testing.

Paling menarik, produk ini merupakan salah satu inovasi Avoskin yang concern pada lingkungan. Bahan dari kemasan ini tuh diakui mereka lebih ramah lingkungan. Mereka punya ECOCERT sertifikat dari PETA.org. Yang mana bahan-bahannya diperoleh dari petani lokal dunia yang menjaga lingkungan dalam melakukan pekerjaannya.

Makin cintak kan sama skincare satu ini! J

Kedua, Elsheskin

Ini brand dari Jogja, Buk-Ibuk! Jauh-jauh ke Kalimantan nyantolnya di Jogja juga. Hihihi.

Yang bikin saya tertarik menggunakan produk ini karena iklannya yang inklusif beet dah. Ada satu model down syndrome-nyaa. Itu tuh sungguh nilai plus, sih! Buat saya yang mantan guru special needs ini.

Nggak semua yang ‘cantik’ itu harus perfect yaa. Jaman udah berubah, masak mo putih mulus mulu yang diharapkan. Nggak usah ngarep jadi artis Korea, karena kita beda daerah. Nenek moyang jugak beda. Mohon bukan mata lebar-lebar. (((ngegas jadinya)))

Saya pakai tiga produknya, Active Rejuvenating Night Serum, Radiant Skin Serum, dan Brightening Creamnya.

Cekidot dari Active Rejuvenating Night Serum dulu yaa. Ini serum yang digunakan untuk malam hari. Doi tipe serum yang cair tak nggak cair-cair amat. Kek ada tektur kentalnya, tapi dikiiit. Warnanya putih (bukan bening).

Active Rejuvenating Night Serum

Cukup pakai 1-2 tetes, pijat-pijat dan gampang meresap. Cuma si serum ini agak lengket kalau kata saya. Jadi, ketika kita nempelin tangan setelah pemakaian kayak ada magnetnya gitu, lho! Hehehe.

Nah, supaya hasilnya maksimal saya gabung dengan Brightening Creamnya. Ini tuh krim malam tapi kemasannya nggak kayak krim malam. Isinya 15 ml, sedikit kalau menurut saya.

Brightening Cream

Warna krimnya hampir kayak serumnya tadi tapi versi krim. Sama seperti serumnya juga. Ini mudah banget meresap. Sampai detik ini nggak pernah ada masalah pada kulit. Hanya saja baunya yang saya nggak suka. Kek bau obat.

Walaupun kedua produk ini terasa agak lengket setelah pemakaian, tapi efek lengketnya lama-lama hilang juga. Cocoklah untuk digunakan malam hari.

Terakhir, produk Elsheskin yang saya gunakan adalah Radiant Skin Serum. Fungsi si Radiant Skin Serum ini untuk mencerahkan, menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Serum ini digunakan siang hari yak!

Radiant Skin Serum

Warnanya bening dan cair. No alcohol, no parfume yak!

Kenapa saya milih produk ini? Kemakan iklaan? (Canda) Menghindari penuaan kali yak! Hahaha. Saya mau menyamarkan noda hitam.

Trus jadi putih?? Enggak tuh! Karena memang nggak nyari efek putihnya. Tapi, muka ini jadi nampak beneran lebih cerah dan si komedo tiba-tiba terlihat berkurang (dalam kurun waktu kurleb 1 bulan). Ada bekas kecipratan minyak juga mulai memudar nih!

Perfecto deh gabungan Active Rejuvenating Night Serum, Radiant Skin Serum sama Brightening Cream itu!

Yang mau beli produk ini, bisa di marketplace atau reseller, via DM instagram juga bisa, atau web nya. Nggak tahu deh sih Elsheskin ada resellernya enggak. Tapi dia punya klinik kecantikan gitu di Jogja, daerah Nologaten. Deket kampus aing (nggak penting nih infonya).

Oh, iyaaa…si Sbcskin belumm ya? Nanti di part 2 ya, Buk-Ibuk. Soalnya mayan panjang jadinya (alesan sih, bayik udah otewe bangun sih sebenernya). See you di part 2 yaaa.

Stay safe, stay healthy!