Review Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel, No Whitecast Club

Spread the love

Awalnya coba-coba, kok enak. Akhirnya keterusan.”

Kurang lebih begitulah sound yang digunakan teman saya pada storynya sambil menunjukkan Whitelab UV Shield Tank Sunscreen. Tak hanya sekali temanku bikin pernyataan yang berisi ulasan kenyamanan menggunakan produk ini. Terakhir dia bilang, rasanya moist (udah kayak kue aja pikirku). Meskipun aku bukan termasuk beauty enthusiast, tapi rasa penasaran hinggap juga. 

Apakah benar senyaman itu rasanya?

Terus terang, memilih sunscreen itu agak njelimet. Aku sudah mencoba beberapa merek dan baru cocok di produk terakhir yang kupakai sekarang. 

Ketidakcocokanku pada sunscreen biasanya karena hasil akhirnya yang malah bikin muka menjadi cepat berkeringat. Ditambah setelah berkeringat akan memunculkan noda-noda putih. Itu bikin kekikalau pas pakai make up. Balada nggak bisa make up-an ini mah ya! 

Review Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Whitelab merupakan brand lokal yang cukup memberi warna pada dunia skincare tanah air. Selain karena testimoni pengguna yang bagus, juga harganya yang ramah untuk anak kuliah. 😀 Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel ini adalah salah satu produk mereka yang happening.

Packaging Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel ini dikemas menggunakan tube. Ketika membeli, kita juga mendapatkannya kemasan kardus tersegel. 

Kemasan Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Keterangan lengkap mengenai ingredients, cara pakai, benefit, expired product, dan kode barcode BPOM terdapat pada kardusnya. Sedang tubenya hanya membuat cara pakai, benefit dan expired product.  

Ingredients Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Key Ingredients

# Niacinamide 2%

 Dan tentu saja kita sudah tidak asing dengan kandungan skincare yang satu ini. Fungsinya banyak sekali, dari mulai mengatasi jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas, sampai menyamarkan noda hitam dan garis halus.

# Raykami

Raykami ternyata saripati tanaman dari Jepang yang bernama Artemisia capilaris. Kegunaan formula satu ini adalah membuat kulit tampak lebih muda, menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan kulit. Ih, ciamik kali ya!

# Hyaluronic Acid

Menurut Hellosehat, ada tiga manfaat hyaluronic acid nih! Jadi zat ini berguna untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan, dan memperbaiki kulit yang terbakar. 

# Mugwort

Bagi kalian yang punya eksim, bisa nih cobain sunscreen ini. Karena eh karena mengandung mugwort yang salah satu manfaatnya meredakan gatal pada kulit yang mengalami eksim. Selain itu, formula yang lagi tren dari mana lagi kalau bukan dari negaranya para K-pop, juga membuat kulit lembap. 

Kandungan lengkapnya sendiri :

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Butyl methoxydibenzoylmenthane, Ethylhexyl methoxycinnamate, Betaine, Niacinamide, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Carbomer, 1,3 Butylene Glycol, Octocrylene, Silica, Artemisia capillaris flower extract, Hydrolized Hyaluronic Acid, Artemisia Vulgaris Extract, Allantoin, Panthenol, Lecithin, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Propanediol, Triethylene Glycol.

Kalau melihat dari manfaat ingredients nya sih, memang nggak kaleng-kaleng sepertinya ya!

Klaim benefit Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Terus terang benefit yang mereka tawarkan ini uwo banget. Karena doi sebagai tabir surya, maka fungsi utamanya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Nah, sunscreen dari Whitelab ini punya SPF 50 PA ++++. Artinya nih, produk ini punya perlindungan pada sinar UV A dan UV B. Dan tentu saja dari sinar bluelight yang tak kalah berbahaya.

Klaim lain yang akan membuat kita penasaran adalah pengaplikasiannya yang mudah, serta cepat meresap. Cuma butuh waktu 10 menit katanya nih! Plus no whitecast!

Review Penggunaan Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Jujurly, dari beberapa merek sunscreen yang pernah kucoba, cuma produk ini yang punya nilai 9 dari rentang 1-10. Enakeun syekali kalau kata orang Sunda gadungan mah ya! Seperti namanya, doi sunscreen berbentuk gel dengan warna putih susu gitu. Ketika kita taruh di tangan dia nggak mbleber ke mana-mana. Tetep stay di ruas jari. 

Tube Whitelab UV Shield
Tekstur Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Nah, ketika diapply ke muka cepeeet bener meresapnya. Dan bener-bener no whitecast. Biasanya permasalahan yang kurasakan kalau pakai sunscreen, tidak lain dan tidak bukan apalagi kalau bukan muncul serabut putih pas keringatan. Itu sungguh bikin tidak percaya diri tampil di depan umum (apa sih). 

Kasus ini benar-benar terjadi padaku, Buk-Ibuk. Ketika pakai sunscreen rasa-rasanya kok jadi mempercepat munculnya keringat. Terus, keringat melunturkan sunscreen dan meninggalkan noda putih itu. 

Dan, berita baiknya adalah aku tak menemukan masalah ini muncul pada Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel ini. Setelah pemakaian, ternyata doi punya efek bikin muka jadi lebih lembap juga lho!Ini sesuai dengan klaim lah ya. Manfaat ini cocok kali untuk kulitku yang normal condong ke kering ini. 

Untuk harganya sendiri under 100k, sekitar 70an ribu kalau di market place. Aku beli di toko kesayangan Kiy Beauty dan lupa nanya kasir harganya berapa. Worth it to buy lah ya kalau lagi punya uang. Hahaha. Soalnya menurutku isinya nggak banyak dengan harga segitu. Tapi ramah banget di kantong untuk benefit yang kita dapatkan. 

Jadi, kalian penasaran nggak sama sunscreen ini? Plis,mention aku kalau kalian udah nyobain ya!