Kiy Beauty, Surganya Skincare Tabalong

Spread the love

Adakah warga Tabalong yang suka pusing mikir ongkir buat belanja skincare? Merapat, kuy!

Saya pernah nulis di Terminal Mojok (plis klik disini) tentang kabupaten Tabalong yang bikin ternganga. Banyak fasilitas atau toko yang kayaknya cuma ada di kota besar, ternyata ada loh disini.

 Tapi, setelah saya pikir-pikiiir wajar aja, kok! Soalnya Tabalong tuh, surganya uang bagi para pekerja tambang, enginer dan orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari sektor tambang.

Tabalong, satu dari beberapa kota penghasil minyak bumi. Tuh, Pertamina nongkrong di sini dari kapan tau dah. Belum lagi Adaro bersama rekanan kontraktornya. Ditambah penambang-penambang illegal itu.

Belum lama, ada pabrik semen franchise dari Korea Selatan. Kalo mau ketemu oppa-oppa Korea ada kok disini. Tapi waktu itu, suamik ditolak mentah-mentah pas mau ngajakin maen tenis. Mungkin bapaknya nak-anak ini TERLALU kelewat muka PRIBUMI. Hahaha.

Teruus, kebanyakan yang kerja di area pertambangan itu warga pendatang. Nggak sedikit yang berasal dari kota metropolis kayak Jekardah. Para pendatang tersebut tidak datang sendirian, tapi memboyong keluarganya.

Nah, mangkanya kabupaten ini penuh pendatang. Dan mereka (termasuk saya) ingin tetap melanggengkan kenikmatan hidup di perkotaan. Kemudian mereka menciptakannya untuk diri sendiri, lalu merambah ke komunitas terdekat, akhirnya sampai ke seluruh penjuru Tabalong.

Satu yang bikin saya melongo adalah toko skincare. Di Tabalong, ada loh toko skincare yang ngalahin Watson. Namanya Kiy Beauty. Di sini nggak ada emol atau minimarket warna pelangi. Jadi, bisa dibilang toko ini Watsonnya Tabalong. Ehm, tapi ini the next levelnya Watson. Lebih kece!

Kiy Beauty tampak depan

Saya bukan pengguna skincare addict. Pakai skincare routine yang beneran rutin juga baru-baru ini, kok! Tapi, belakangan saya mulai sadar bahwa memakai skincare itu bukan gaya-gayaan. Bagi saya itu merupakan bentuk self love. Mencintai diri sendiri. Bentuk rasa syukur atas karunia-Nya.

Awal-awal kepindahan saya sempet khawatir kalo untuk urusan skincare ini harus selalu belanja online. Lumayan juga ongkirnya. Skincare kan kecil-kecil gitu ya, kayaknya kok mubazir ongkir akutuh. Hahaha.

Nah, pas ketak-ketik cantik di Instagram nemu Kiy Beauty ini. Scrool-scrool kok isinya seru juga ya. Banyak merek dagang skincare yang akan saya gunakan. Setahun lalu, Kiy Beauty belum selengkap ini. Sekarang makin cintak sama toko ini karena banyak produk baru yang dijual.

“Belakangan saya mulai sadar bahwa memakai skincare itu bukan gaya-gayaan. Bagi saya itu merupakan bentuk self love. Mencintai diri sendiri. Bentuk rasa syukur atas karunia-Nya”

Bagi pendatang, ibuk-ibuk atau remaja putri (udah kek siaran radio aja) pasti setuju kalau saya sebut Kiy Beauty ini surganya skincare Tabalong. Toko ini menyediakan aneka skincare lokal dan beberapa merek internesyienel. Kalian nggak perlu nanya juga, ada SK12 nggak? Your mouth perlu ditatar kalau sampe keluar pertanyaan itu.

Skincare yang dijual Kiy Beauty seperti yang ada di toko kosmetik itulah. Hanya saja sebagian besar adalah merek-merek lokal atau brand indi yang iklannya nggak muncul di televisi. Walaupun begitu produk yang dijual bukan krim abal-abal. Semua sudah mengantongi izin BPOM.

Nih, beberapa produk yang ada di sana. Ada Elsheskin, Somethinc, The Aubree, The Bath Box, Npure, Lacoco, Tumbuh Lab, Avoskin, Scarlet Whitening, Wardah, Skinqua, Laniage, Azalea, White Lab, Cethapil, dan banyak lagi. Kenal nama-nama itu kan?

Beberapa merek skincare di Kiy Beauty

Selain skincare , toko ini juga menyediakan aneka jenis make up loh! Buat kalian yang biasa pake merek lokal bisa belanja disini saja. Lumayan lengkap sih produknya. Tapi, sekali lagi nggak usah nanya-nanya ada merek internesyienel nggak? Pengin tak isolasi aja itu…Eh!

Lokasinya tepat di samping pintu masuk Hutan Kota. Kalau dulu tempatnya ada di daerah Pandan Arum, seberang Bakso Malang. Kira-kira dari rumah saya 10 menit pake motor. Oh, iya toko ini buka dari pukul 10.00-22.00 WITA tanpa jeda istirahat waktu Magrib kek toko lain di Tabalong.

Lokasi barunya lebih luas dan nyaman. Kita makin leluasa memilih barang yang kita butuhkan. Kalau belanja di sini, kita tinggal ambil yang kita perlukan. Kalau bingung tanya saja sama penjaga tokonya. Biasanya ‘mbak’nya akan menjawab pertanyaan kita kok tapi tetap stay di belakang meja. Jadi, kita nggak kayak dibuntuti. Hahaha.

Kalau sudah kelar ambil kebutuhan tinggal bayar ke kasir. Ada beberapa alternatif pembayaran yang bisa kita pilih. Bisa bayar cash, gesek kartu debit, transfer bank, dan barcode uang elektronik. Mana saja yang penting bayar, Sist!

Misalkan kalian maleez pergi ke toko, tinggal chat admin via DM atau whatsapp saja. Saya juga beberapa kali pake cara ini. Tapi entah kenapa chatnya suka lama dibales. Kalau sudah pesan barang dan melakukan pembayaran, nanti kalian bisa pilih diantar oleh kurir.

Hanya saja cara pesan lewat chat ini terbatas waktu. Seingat saya jam 15.00 WITA barang pesanan didistribusikan kurir. Kalau emang niat pesen skincare dan pengen segera dipakai, kita harus chat sebelum pukul 15.00 WITA. Lebih dari itu barang diantar esok harinya.

Toko ini juga melayani pembelian luar kota. Buat kalian yang pengin beli skincare tapi jauh dari Tabalong, bisa banget!. Tapi dengan harga ekspedisi biasa tanpa pengurangan ongkir. Soalnya Kiy Beauty nggak punya toko onlen di e-commerce.

Bagi warga Tabalong yang pengin skincare-an, cus mampir dimari lah!