Review Somethinc Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel

Spread the love

Akhir-akhir ini saya merasa kulit terasa lebih kering. Ada aja ya permasalahan kulit di usia 30? Selain kerutan dan flek hitam yang semakin jelas, kulit kering ternyata juga cukup menganggu kenyamanan . Biasanya saya cuek, tapi kali ini ketidaknyamanannya kok meningkat drastis.

Memang jujurly, saya tim yang tidak menggunakan moisturizer dalam face care routine. Saya pikir cukup menggunakan produk lain yang mencantumkan benefit ‘melembabkan’. Saya mulai berpikir kalau produk-produk itu cuma berpengaruh pada kulit dengan usia lebih muda. Namun, mulai nggak ngefek di usia-usia saya sekarang!

Lalu mulailah saya random melakukan pencarian di akun toko skin care kesayangan. Dimana lagi kalau bukan di Kiy Beauty. Berhubung saya lagi males baca reviewnya mbak @kinan.reviews, ya udah saya langsung pilih postingan teratas Kiy Beauty tentang moisturizer. Akhirnya saya pilih produk dari Somethinc, Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel. Astaga, namanya panjang bener ya!

Sepertinya, Supple Power Moisture Bomb ini adalah produk baru dari Somethinc. Karena selama ini yang sering muncul si Ceramic Skin Saviour Moisture-nya. Bahkan konon, Somethinc mengklaim kalau Ceramic Skin Saviour mendapatkan penjualan terbanyak, lho! Terus, kenapa saya pilih Supple Power Moisture Bomb? Karena kulit saya cenderung kering, sedangkan Ceramic Skin Saviour ditujukan untuk kulit normal-oily.

Oke deh, langsung cek review pemakaian saya selama kurleb dua minggu ini ya!

Klaim Benefit Somethinc Supple Power Moisture Bomb

Beberapa klaim keunggulan yang ditawarkan Somethinc Supple Power Moisture Bomb antara lain : mengunci kelembaban selama 24 jam, tidak merangsang pertumbuhan jerawat, memiliki sertifikat tidak menimbulkan komedo. Aman juga buat kalian yang punya alergi karena katanya tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Bisa digunakan untuk kulit sensitif dan dapat digunakan dari mulai usia 11 tahun (remaja friendly nih!).

Packaging Somethinc Supple Power Moisture Bomb

Somethinc Supple Power Moisture Bomb ini sebenarnya punya tiga ukuran sesuai volumenya. Dan tentu saja sesuai isi kantong kalian! Hahaha. Disini saya pilih ukuran sedang dengan volume 25 ml. Harganya 129k. Harga segitu cukup pricey (menurut saya).

Size Supple Power Moisture Bomb (hasil tangkapan layar HL @somethincofficial)

Kemasannya simpel, menggusung tema kayak pasta gigi alisan tube. Lubang tube kecil dan uliran tutupnya cukup dalam, sehingga meminimalisir tumpah alias mbleber ketika dikeluarkan. Aman kalau nggak sengaja kegencet ketika kalian bawa bepergian.

Tube Supple Power Moisture Bomb

Kayaknya selain menyesuaikan ukuran kantong kita, maksud brand ini bikin tiga ukuran juga supaya memudahkan untuk ‘coba-coba’ dan ‘bepergian’. Kemasan paling imut cocok untuk trial, soalnya cilik banget. Kemasan kedua yang saya pakai ini travelling pack friendly.

Kalau kemasan paling besar, warnanya biru muda saja. Nah, yang ukuran 25 ml dan 5 ml ini ditambahi warna pink pada penutupnya. Jadi, ini girly banget.

Ketika beli produk, kita akan mendapatkannya terbungkus plastik transparan. Menurut saya, sebenernya nggak pakai plastik juga aman saja nampaknya (biar bisa sekalian ngurangin plastik). Dalam kemasan keterangannya lengkap, mulai dari klaim benefit produk, kandungan bahan, cara pakai, nomor dan barcode BPOM, logo MUI, dan tentu saya expired produk.

Kemasan Supple Power Moisture Bomb

Ingredient Somethinc Supple Power Moisture Bomb

Mengandung 65% Onsen Belgium Hot Spring Water.

Meskipun namannya Somethinc Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb, tetapi kandungan yang lebih banyak sesuai daftar urutan pertama ingredients adalah Onsen Belgium. Gunanya untuk membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan kenyal, menjaga kelembaban kulit, membuat kulit kering menjadi lebih lembut.

Lalu, Apa itu Onsen Belgium Hot Spring Water ?

Sayangnya keterangan yang saya peroleh tentang ini tidak banyak bahkan keyword dalam bahasa Indonesia juga nggak ada. Tapi, Onsen sendiri mengarah pada tempat pemandian air panas. Bisa jadi produk ini menggunakan kandungan air panas dari Belgia. Plis, tulis di kolom komen kalau kalian tahu mengenai Onsen Belgium Hot Spring Water ini ya! 

9 Types of Hyaluronic Acid

Somethinc mengklaim jika kandungan 9 tipe Hyaluronic acid yang bekerja pada setiap lapisan kulit dari lapisan terluar sampai lapisan terdalam yang efektif membantu menghidrasi kulit dengan maksimal.

Panthenol

Panthenol juga diketahui mengandung vitamin B5. Kandungan tersebut mampu menghidrasi kulit dengan optimal karena fungsinya sebagai humektan yang kandungannya dapat menarik dan mengikat kelembaban dari udara ke dalam kulit. Panthenol mampu melindungi kulit dan menjaga kelembaban serta kelembutan kulit.

COMPLEX CERAMIDES (NP/AP/EOP)

Kombinasi gabungan 3 jenis ceramide : Ceramide AP, Ceramide EOP, an Ceramic NP dapat melembabkan dan menjaga skin barrier dari radikal bebas.

Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract

Kandungan polymer polysaccharide dapat memelihara kelembaban kulit, meringankan iritasi kulit, melembutkan dan meningkatkan tekstur kulit dengan mengurangi TEWL (Trans Epidermal Water Loss).

Ingredients Supple Power Moisture Bomb (hasil tangkapan layar @somethincofficial)

Tekstur Somethinc Supple Power Moisture Bomb

Tekstur si Somethinc Supple Power Moisture Bomb ini gel yang cenderung ke krim gitu. Dan lumayan berair. Ketika kita keluarkan dari kemasan, doi nggak set gitu tapi kelihatan mudah mbleber. Namanya juga pelembabnya kan ya? Wkwkwk.

Warnanya sendiri putih susu kental manis yang bening gitu. Kandungan airnya kentara. Aromanya harum tipis kalem gitu, lho. Saya suka saya suka! Cucok meong sama kemasannya. Karena aromanya itu menambah ke-girly-an si Somethinc Supple Power Moisture ini.

Teksture Supple Power Moisture Bomb

Btw, saya selalu pakai dikiit aja. Maklum ya, harganya lumayan bikin cegukan. Memang beda pelit dan eman-eman ntar cepet habis itu tipis ya, Buk! Hahaha. Tapi sedikit versi saya itu sudah cukup untuk muka dan leher, lho!

Review Pemakaian Somethinc Supple Power Moisture Bomb

Karena teksturnya yang creamy gel, membuat si Somethinc Supple Power Moisture mudah diapply pada kulit. Tinggal keluarin, trus kalau saya pake jurus totol-totol di area wajah baru diratakan. Tidak butuh waktu lama, langsung meresap di kulit. Dan taraa, wajah jadi lembab seketika!

Yang paling terasa setelah menggunakan pelembab ini selama kurleb 2 minggu adalah kulit jadi lebih halus dan nggak sekering sebelumnya. Paling kelihatan perubahannya waktu pakai bb cream. Sebelum pakai Somethinc Power Moisture Bomb, susah banget pakai bb cream tuh! Susah ngeratainnya gitu, saking keringnya kulit. Eh, semingguan ini apply bb cream jadi lebih mudah. Effort ngeratainnya berkurang.

Tapi, kulit saya masih terasa kering setelah mandi. Untuk mengakalinya saya suka pakai pelembab ini lagi setelah mandi sore. Trus lanjut pakai lagi sebelum bobok, deh!

Semoga reviewnya membantu kalian untuk menemukan pelembab yang tepat. Eh, kalau kalian tertarik beli, tinggal klik  di sini aja!