Review MSKids Daily Baby Cream, Skincare Anak Ramah di Kantong

Spread the love

Belakangan ini saya sedang getol merawat kulit. Tahulah, kekhawatiran perempuan di awal usia kepala 3. Mulai merasa was-was dengan garis – garis halus yang mulai terlihat lebih tegas dan flek hitam yang makin kentara.

Sejak saat itu saya bertekad agar anak-anak tidak mengalami kekhawatiran yang sama. Artinya mereka sudah siap dan paham bahwa kulit harus dirawat sejak dini. Ya, mereka butuh skincare sendiri sesuai kebutuhan kulit berdasarkan usia. Rasanya sabun saja tidaklah cukup.

Menurut saya pribadi, sebenarnya kebutuhan skincare anak tentu tidak harus seribet orang dewasa. Karena kulit mereka yang masih sehat. Jadi, sebaiknya pakai produk yang sesuai kebutuhan saja.

Dari banyak referensi yang saya baca, ternyata sunscreen punya pengaruh besar pada hasil penggunaan skincare. Sunscreen menjadi produk yang wajib digunakan setiap hari. Bahkan sebisa mungkin kita gunakan 2-3 kali dalam sehari. Kalian pakai endebra endebre dengan harga puluhan juta, tapi kalau tidak menggunakan sunscreen itu sama saja bohong!

Fix, incaran saya sekarang adalah skincare anak yang bisa berfungsi sebagai sun protection. Dan satu produk lain untuk melembabkan kulit. Pertimbangan ini saya ambil karena anak-anak sedang aktif bergerak di luar ruangan. Si Adek juga sudah lebih dari dua tahun, saya pikir kemampuan melembabkan kulit yang dibawa sejak bayi sudah mulai luntur.

Sinar UV dan Pengaruhnya pada Kulit

Saya sepakat bahwa sinar matahari sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup bumi. Sinar matahari yang membantu proses fotosintesis tumbuhan. Siklusnya memiliki peran yang sangat besar untuk kelangsungan hidup manusia. Tetapi, ada kondisi tertentu dimana sinar ultraviolet dari cahaya matahari dapat merusak kulit kita.

Dikutip dari Klikdokter.com, paparan sinar matahari di siang hari apalagi yang terjadi terus-menerus dapat mempengaruhi kondisi kulit. Antara lain kulit menjadi terbakar, terlihat lebih gelap, menjadi lebih kusam, keriput, pori-pori mengendur, sunburn hingga menyebabkan kanker kulit. Dan, resiko permasalahan kulit ini sangat mungkin terjadi pada usia dini. Tanpa mengesampingkan bahwa mereka masih anak-anak, tapi ingatlah bahwa mereka sama-sama punya kulit kan? Mangkanya  penggunaan sunscreen itu PENTING.

MSKids Daily Baby Cream, Skincare Serba Guna

Entah bagaimana caranya, tiba-tiba saja anak produk MS Glow ini muncul pada laman pencarian saya. Tapi, emang gitu kan? Seolah-olah Search Engine dan media sosial adalah ‘si yang paling mengerti’ apa yang kita butuhkan. Wkwkwk.

Kemudian saya terpana pada klaim benefit yang ditawarkan produk ini. Menurut akun @msglowkids, MSKids Daily Baby Cream ini punya 6 fungsi, sebagai berikut :

  • Bisa digunakan di area bintik ruam
  • Meringankan iritasi kulit
  • Membantu meredakan bekas luka
  • Melembapkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Mengandung UV Protection

Paket lengkap kayak menu ayam ya, Buk-Ibuk. Dan saya adalah ibu-ibu yang nggak mau ribet serta ‘yaudahlah, ambil aja benefitnya’. Ini tentu saja terkait dengan pengeluaran, maunya dapat yang OKE dengan harga masuk kantong, kalau bisa yang suka ngasih diskon. Ini pikiran saya sebagai ibu-ibu yang TIDAK PERNAH mau rugi!

Packaging MSKids Daily Baby Cream

Kemasannya gumush banget! MSKids Daily Baby Cream dikemas menggunakan kardus pembungkus berwana putih salem, dihiasi gambar matahari dan kucing khas anak-anak. Di dalam kardus tertera ingredients, manfaat, cara penggunaan, no BPOM, serta expired date. Krimnya sendiri dikemas menggunakan tube plastik bergambar serupa dengan volume 100 ml. Warna putih salem dan kuningnya itu, lho! Bikin saya betah melihatnya. Eye catching di mata saya dan anak-anak.

Kemasan MSKids Daily Baby Cream

Ingredients MSKids Daily Baby Crea

Skincare anak yang berbentuk krim besutan MS Glow ini mempunyai 3 key ingredients, yaitu avocado oil, almond oil, dan hypoallergenic. Berdasarkan urutan bahan-bahan yang tercantum pada kemasan, krim ini paling banyak mengandung shea butter (bulyrospermum parkii) extract.

Adapun seluruh bahan yang terkandung pada MSKids Daily Baby Cream, sebagai berikut :

Shea butter (bulyrospermum parkii) extract, celearyl alcohol, stearic acid, cetyl alcohol, dimethicone, persea gratissima oil, persea gratissima fruit extract, allantoin, butylene glycol, glycerin, carbomer, oryza sativa extract, ethanol, propylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, tocopheryl acetate, fragrance components and finished fragrances, panthenol, aqua.

Kalau kita perhatikan, krim ini mengandung hypoallergenic. Komponen ini memang biasanya ada pada produk skincare bayi dengan tujuan untuk mengurangi resiko alergi. Kita tahu sendiri bahwa kulit bayi masih cukup rentan dan sensitif. Untuk kalian yang mempunyai anak berkulit sensitif, krim ini layak dicoba! Kebetulan kedua anak saya tidak mengalami masalah kulit ketika menggunakannya.

Tekstur MSKids Daily Baby Cream

Seperti namanya, MSKids Daily Baby Cream berbentuk krim berwarna putih. Teksturnya mendekati gel kalau kata saya, mah. Mudah meresap ketika diapply dan cepat meresap di kulit. Sama sekali tidak meninggalkan bekas warna pada kulit. Yang paling saya suka karena aromanya yang bayii banget. Aromanya benar-benar khas bayi bau lahir itu, lho! Ih, saya jadi berasa punya bayi lagi. Hahaha.

Tekstur MSKids Daily Baby Cream

Review Jujur Penggunaan Daily Baby Cream

Sejauh ini saya baru menerima krim ini dengan manfaat melembutkan dan melembapkan kulit, serta memberi perlindungan terhadap sinar UV. Biasanya saya menggunakannya setelah anak-anak mandi ketika hendak keluar rumah. Cukup pakai sedikit saja sudah terasa lembut dan lembap di kulit. Sejujurnya saya penasaran dengan klaim bahwa produk ini bisa meredakan luka dan bintik ruam.

Karena bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, krim ini sangat praktis dibawa kemana-mana. Ya, tidak merepotkanlah kalau masuk diaper bag atau slingbaglah. Satu lagi yang penting nih, krim ini ramah di kantong. Tahu sendirikan bahwa skincare anak apalagi bayi tuh, harganya warbiyasak. Semakin organik bahannya, semakin selangit harganya ( bagi saya lho, ya!)

Saya mendapatkan produk ini dari reseller MS Glow cabang Tabalong dengan harga per net Rp 80.000,00. Saya tidak tahu harga di seputaran pulau Jawa Bali berapa. Mungkin bisa lebih murah. Yang paling penting ketika beli produk apa pun pastikan dari orang terpercaya. Apalagi produk ini lagi happening kan, Waspada dengan banyaknya oknum yang ya gitu deh.

Sekian review skincare anak dari MSKids ya, Buk-Ibuk. Semoga membantu Ibuk-Ibuk yang sedang mencari skincare anak dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas. Eh, lupa ngasih tahu. Kalau kita beli sepaket, kita bisa dapet bonus gelang anti nyamuk, lho!