Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asyik Di Tanjung Tabalong

Spread the love

Tempat ngabuburit – Kayaknya sejak punya dua anak, nggak pernah lagi ngerasain ngabuburit. “Apa itu ngabuburit?” Dan pandemi emang bener-bener menahan kita untuk puasa di bulan puasa. Puasa laper mata yang biasanya terjadi ketika ngabuburit. Puasa ghibah pas bukber. Sampe pemerintah bilang kita boleh bukber tapi nggak boleh ngobrol. Kurang menjiwai apa pemerintah kita ini? Wkwkwk.

Etapi, sekarang kabarnya pandemi udah mau membumi jadi endemi ya? Ngabuburit udah bisa dilakuin dong. Apalagi di deket rumah ada pasar Ramadhan yang biasa zupeer rame. Bolehlah kita ngabuburit. Anak-anak juga udah mulai bisa dikondisikan, kok.

Berhubung saya ini warga baru di kota Tanjung bagian Tabalong, tahun kemarin saya belum punya referensi tempat ngabuburit asyik. Nah, setelah cukup mengenal kota ini sekarang saya bisa meraba-raba lokasi atau tempat ngabuburit mana yang kids friendly. Mana aja lokasinya? Stay tune baca tulisan ini

#Taman Adaro (kota Tanjung)

Taman Adaro atau Tanjung Bersinar Park yang cocok untuk tempat ngabuburit

Sesuai namanya, Taman Adaro ini memang taman kota yang dibuat oleh Adaro. Lokasinya di tengah kota Tanjung, tepatnya di Mabuun samping kantor DPRD Tabalong. Biasanya saya dan anak-anak ke sana setiap weekend. Dan pasti ramai pengunjung yang sebagian besar datang lengkap dengan anggota keluarganya.

Saya nggak tahu berapa luas Taman Kota milik Adaro ini. Yang pasti cukup luas untuk ukuran taman. Ada banyak fasilitas bermain yang biasa anak-anak gunakan. Sayangnya kurang terawat, sehingga ada beberapa fasilitas yang rusak dan belum diperbaiki.

Selain menyediakan play ground yang luas, Taman Adaro juga di lengkapi dengan spot foto yang bagus. Tamannya benar-benar dipayungi banyak tumbuhan rindang yang bikin betah lama-lama main di sana.

Poin penting kenapa saya merekomendasikan Taman Adaro menjadi tempat ngabuburit adalah karena dekat dengan banyak penjual makanan. Apalagi pas puasa, makin banyak pedagang yang buka lapak. Makin memperkaya khasanah jajanan yang pas untuk berbuka. Wkwkwk.

Tempat parkirnya juga luas, Gengs! Bikin kalian nggak perlu bingung mau parkir dan ngeluarin kendaraan. Pokoknya bagi kalian warga baru di Tanjung, wajib banget ke Taman Adaro dan menjadikannya sebagai destinasi tempat ngabuburit bersama keluarga tercinta.

#Taman Gajah (Murung Pudak)

Taman Gajah yang disediakan PT Pertamina, cocok untuk wisata kuliner dan tempat ngabuburit

Kenapa di sebut Taman Gajah? Karena ada patung gajah yang kayak jadi icon taman ini. Jujurly, saya cuma pernah lewat beberapa kali saja ke sini. Lokasinya deket dengan area pengeboran minyak Pertamina. Sekomplek lah sama Komperta itu.

Di sini juga banyak tersedia mainan untuk anak. Dan, so pasti banyak penjual makanan! Kalau di sini, penjualan makanannya benar-benar di kasih lapak gitu sama pembuat taman. Kalau laper tinggal mlipir udah banyak penjual snack ringan. Nggak jauh dari situ juga banyak pedagang makanan yang terkenal jadi incaran pengunjung kalau mau cari sarapan.

Hanya saja lokasinya nggak seluas Taman Adaro. Tapi, so far masih asyik aja menjadi tempat ngabuburit. Kalo nggak salah di daerah situ ada taman untuk rusa. Jadi, kalian bisalah ngajak anak-anak ngasih makan rusa sebelum azan berkumandang. Kalau bosen, kita pun bisa muterin area komplek Pertamina yang cukup asri dan sejuk buat vitamin mata.

Hmmm, saya baru nemu dua lokasi yang cocok jadi tempat negabuburit bareng keluarga. Kalau kalian tinggal di seputaran kota Tanjung an punya referensi lokasi ngabuburit asyik, plis tulis di kolom komen yaaa!