(Review) Momami Shielding Sanitizer Spray, Hand Sanitizer Ramah Anak

Spread the love

Momami Shielding Sanitizer Spray, namanya panjang ya? Hahaha. Sebenarnya ini namanya Shielding Sanitizer Spray. Nah, berhubung cuma merek Momami yang punya, jadilah kutambahkan nama Momami. Biar jelas dan gampang dicari Google. Eh!

Ini salah satu rekomendasiku bagi ibuk-ibuk yang sedang mencari hand sanitizer untuk anak. Ini safe untuk bayi bahkan, lho! Jadi, nggak usah khawatir bawa nak bayik keluar (meskipun tetap diminimalisir yak!)

Berhubung di akhir Juni kemarin aku ke luar pulau, yang otomatis wajib bawa masker dan sanitizer. Maka mulailah cari-cari sanitizer yang aman untuk anak dan bayik menuju 2 tahun.

Kenapa sih kok repot-repot kan di warung juga banyak?

Ahai, fyi aja yaaa, akutuh emang ibuk-ibuk yang rempong kalau urusan produk yang akan dipake anak. Harap maklum yaa. Lagi pula, kupikir sepanjang perjalanan yang tidak sebentar itu kontak dengan sanitizer akan terus berlangsung. Yaelah, kalian tahulah betapa parnonya kita di masa pandemi ini.

Setelah searching sana-sini, akhirnya ketemulah si Momami Shielding Sanitizer Spray. Ini tuh produknya Momami dari Kanmo Grup, Buk. Ya, senaungan sama Mothercare, Coach, Havaianas, dsb itu lho! Jadi, aku makin yakin untuk beli. Nggak usah ragu yeee, doi udah ada linsensi dari BPOM. Jadi, aman yak!

Mari kita kulik si Momami Shielding Sanitizer Spray ini!

Kemasan Momami Shielding Sanitizer Spray

Waktu pertama kali sampai,  langsung jatuh cinta sama kemasannya. Soalnya lucuk sekali. Seperti layaknya sanitizer, Momami Shielding Sanitizer Spray juga berbahan plastik bening. Sehingga memudahkan kita untuk melihat isinya.

Nuansa girlynya yang bikin gemes, sih! Warna putih memang mendominasi, tapi pink softnya cukup untuk menggambarkan sense of girl-nya. Ditambah gambar gurita imut itu, makin caem dah!

Satu botol Momami Shielding Sanitizer Spray ini berisi 100 ml. Lumayan banyak sih, untuk ukuran sanitizer. Jadi, wajar kalau agak gede wadahnya ketimbang sanitizer lain.

Kemasan Momami Shielding Sanitizer Spray

Dalam kemasan tertera komposisi, keunggulan, how to use, peringatan, dan tentu saja keunggulan produk. Tapi, aku belum menemukan masa expirednya. Nggak tahu deh, kalau sanitizer gitu ada masa kadaluarsanya atau nggak ya?

Ingredients Momami Shielding Sanitizer Spray

Komposisinya :

Active Antibacterial Agent, Emollient (Moisturizer), Purified Water

Kalian bakal kaget nggak ya, kalau kubilang komposisinya cuma ada tiga? Padahal kliemnya “eliminates 99% germs”. Dan tidak mengandung alcohol seperti pada hand sanitizer lain.

Btw, tahu nggak? Dari artikel yang kubaca di Alodokter, ternyata kandungan alkohol bisa menyebabkan iritasi kulit sampai masuk kepembuluh darah bayi, lho! Makanya si Momami bikin inovasi menggunakan bahan lain yang aman tapi efektif membunuh kuman dan virus.

Mangkanya aku fix pilih ini pas mau bepergian jauh beberapa bulan lalu. Si Adek kan belum genap 2 tahun, dan lagi seneng-senengnya explore hal baru di sekitarnya. Yaa, otomatis bakal sering semprot-semprot sanitizer ke doi.

Keunggulan Momami Shielding Sanitizer Spray

Klaim keunggulan produk dari Momami :

✔ No Phosphates & Formalin

Seperti sudah kita ketahui kalau fosfat dan formalin itu big no dong untuk dikonsumsi. Mungkin ada beberapa produk kebutuhan manusia yang menggunakannya, tapi jelas tidak untuk dimakan. Kalau kita makan bakso berformalin, tentu saja itu hal yang tidak kita inginkan! Hahaha!

Momami Shielding Sanitizer Spray ini ya sudah tentu tidack menggunakannya. Hand sanitizer jenis lain seharusnya tidak memiliki kandungan fosfat dan formalin. Karena secara tak langsung bisa masuk ke tubuh manusia. Coba deh, kita usap-usap tangan terus makan. Kaan, wassalam!

✔ No Added Parabens & Alcohol

Seperti sudah kutulis di atas, bahwa penggunaan alkohol pada bayi berbahaya. Kupikir sama berbahaya bagi anak-anak. Tubuh mereka belum siap sempurna untuk menerima benda asing yang cukup aneh. Resiko terkena iritasi lebih tinggi.

Begitu pula dengan paraben. Kalau beli skincare atau kosmetik perhatikan kandungannya ya, Buk-Ibuk. Kalau ada parabennya, plis cari alternatif produk lain saja!

✔ Contact Food Safe

Keterangannya contact food safe, bukan berarti kalian bisa nyemprotin ke makanan trus langsung dimakan ya! Maksudnya, kalau tanpa sengaja terkena makanan, masih aman dikonsumsi karena kandungan bahannya dirancang aman untuk tubuh.

Dibikin begini karena kayaknya sanitizer ini dibuat untuk anak-anak. Yah, kita tahu dong namanya anak-anak gimana kalau menggunakan sesuatu. Kemungkinan kontak dengan makanan itu selalu ada. Nah, mangkanya dibuatlah produk minim resiko untuk tubuh.

✔ Non Allergy Inducing

Dari ketiga bahan Momami Shielding Sanitizer Spray memang tidak ada yang menjadi pemicu terjadinya alergi. Nggak usah khawatir ya, Buk-Ibuk. Aku nggak bisa ngasih penjelasan panjang-panjang. Intinya begitulah. Hahaha.

Shielding Sanitizer Spray ketika akan dipakai

Review Jujur Penggunaan Momami Shielding Sanitizer Spray

Pas dipakai emang berasa cuci tangan pakai air, nggak lengket sama sekali. Enak aja gitu. Aromanya pun nggak mencolok. Kalau bagiku masih ada baunya, tapi minim banget. Setelah disemprot, usap-usap dikit dan tangan jadi segaaar. Paling penting nggak bikin kulit jadi kering, sih!

Jadi, kalo pergi-pergi, nggak cuma anak-anak yang pakai. Tapi mamak bapaknya juga pakai, soalnya enakeun. Cuma emang agak pricey. Tapi Buk Ibuk bisa beli harga bundling dengan produk Momami lain, jadi bisa lebih murah ( tips receh mamak2 sih ini).

Sekian review Momami Shielding Sanitizer Spray ini, ya! Semoga bermanfaat! Oh, iya kalau mau beli bisa di marketplace yang suka ngasih diskon harga bundling. Hehehe.