Review Scarlett Body Care, Sensasi Punya Salon di Rumah

Spread the love

Semenjak pandemi dan pindahan, aku belum pernah ke salon lagi, nih! Dulu pun nggak rutin jugak kayak ibu-ibu teras yang sebulan bisa berapa kali treatment kok. Hehehe. Tapi, ada aja waktu buat relaksasi ngelenturin badan. Apalagi waktu habis lahiran. Kek udah jadi kebutuhan!

Belakangan ini paksu juga suka protes, lebih tepatnya ngasih saran. Intinya kalau beli skincare tuh JANGAN cuma urusan muka doang, badan juga diurusin. Wkwkwk. Mau ngakak tapi gimana yaaa.

Yaah, terus terang masih worried akutuh mau ke salon. Daan, belum nemu juga yang senyaman di Depok. Yaelah, cinta banget gue sama Depok!

Sampai akhirnya aku nyobain rangkaian bodycarenya Scarlett Whitening. Sama seperti produk face carenya rangkaian Scarlett Body Care sudah mengantongi izin BPOM, halal MUI, dan aman digunakan busui bumil. Kalian bisa cek kode barcode pada setiap kemasan Scarlett Whitening untuk memastikan kebenarannya, yak! Ceileh kebenaran, udah kayak satria baja hitam aja!

Oke, cekidot ya Buk-Ibuk!

Review Scarlett Body Scrub

Body scrub adalah step pertama yang digunakan pada rangkaian  Scarlett Body Care. Aku pakai Body Scrub Coffe, yang merupakan varian terbaru. Sebenarnya ada dua varian lain, yaitu Romansa dan Pomegrante.

Scarlett Body Scrub sendiri dikemas menggunakan wadah plastik dengan volume 250 ml. Ukuran yang pas untuk body scrub, bisa digunakan sekitar 2 bulanan. Isi kemasan dilindungi alumunium foil untuk mencegah kerusakan bahan dan sebagai penanda keaslian produk. Soalnya doi menggunakan tanda hologram khusus Scarlett Whitening. Tak lupa expired date juga dicetak pada kemasan (bukan kertas label) untuk mempermudah kita mengecek tanggal kadaluarsa.

Karena namanya Body Scrub, tentu saja produk ini mengandung butiran scrub. Nah, bedanya Scarlett Body Scrub punya butiran scrub yang banyak. Tektur sabunnya sendiri cukup pekat, nggak terlalu lembek. Kepekatan sabun tersebut justru membuat proses scrubbing menjadi lebih maksimal menurutku. Karena butiran scrubnya banyak, pas nggosok santuy aja. Kalau terlalu kenceng nanti malah sakit.

Dan icon ingredient dari Scarlett Whitening, yaitu Glutatione tentu saja ada pada Scarlett Body Scrub. Kali ini ditambah dengan kandungann vitamin E. Manfaat yang ditawarkan antara lain, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan melembabkan kulit, serta memperlancar peredaran darah. Tak lupa juga, doi meregenerasi kulit dan bikin kita jadi rileks (kek di salon itulah! hahaha).

Review Brightening Shower Scrub

Step kedua dari Scarlett Body Care yang harus kalian gunakan adalah Brightening Shower Scrub. Aku nyobain dua varian yaitu, Charming dan Coffe. Dua varian lainnya ada varian Cucumber dan Mango. Btw, Brightening Shower Scrub itu sabun mandi ya, Buk-Ibuk. Kalian nggak usah bingung. Hehehe. Tentu saja bisa digunakan setiap hari ketika mandi.

Kemasan sabunnya unik menurutku, kayak botol kopi. Botol yang digunakan pun transparan alias bening. Itu artinya kita bisa langsung aware kalau sudah habis. Nggak perlu effort nuang-nuangin air. Wkwkwk. Tekstur sabunnya sendiri tidak begitu kental. Kandungan airnya terasa saat kita pegang. Dalam sabun juga ada butiran-butiran scrubnya, kayak glitter bentuknya. Sayang, butiran scrubnya nggak kerasa sama sekali ketika kita apply untuk mandi.

Kemasan dan tesktur
Brightening Shower Scrub

Kalau kalian penyuka sabun dengan busa melimpah dan hasilnya keset setelah dibilas, maka monmaap kalian nggak bisa dapetin disini. Karena hasil akhir penggunaan sabun ini menjadikan kulit lembab. Berbeda dengan beberapa sabun cair yang memberi sensasi keset yang justru berakhir dengan kulit menjadi kering. Efek lembab ini yang kusuka dari Scarlett Brightening Scrub.

Setelah aku nyobain kedua varian Charming dan Coffe, mereka memiliki aroma khas yang bertahan cukup lama. Namun, aroma yang cukup lekat dikulit, ya si Coffe menurutku. Apalagi kalau habis luluran pakai Scarlett Body Scrub, cucok meong tuh berdua. Baunya ngeblend banget.

Kalau varian Charming lebih kalem aromanya. Warnanya ungu bening gitu, Buk Ibuk. Udah kayak slime, gemesh akutuh. Cocok buat mandi pagi, jadi lebih segar. Meningkatkan mood banget untuk beraktivitas di pagi hari.

Brightening Shower Scrub kemasan mini

Kabar baiknya, Scarlett mengeluarkan kemasan mini Brightening Shower Scrub untuk kalian yang suka traveling atau bepergian. Kalian tetep bisa relaxing meski dalam perjalanan dinas dengan sabun dari Scarlett Whitening. Seru banget, kan?

Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body lotion merupakan step terakhir yang kita gunakan pada rangkaian Scarlett Body Care. Setelah beberapa waktu lalu aku nyoba varian Romansa, kali ini aku pake yang Jolly. Tahu nggak? Buat aku si penyuka body lotion karena segitu keringnya kulitku, produk ini enakeun sekali. Terutama aromanya yang bikin rileks itu, lho!

Jolly ini cocok banget dipakai setelah kita menggunakan body scrub dan brightening shower varian Coffe. Efek kejut dari semenyatu itu mereka, dapet banget. Wkwkwk. Luv it sih gue!

Selain itu, yang bikin aku suka dari body lotion Scarlett adalah kemasannya. Doi menggunakan botol plastik transparan berisi 300 ml seperti body scrubnya. Bedanya ada pump penutup yang safety dengan kunci open closenya. Kunci ini berguna sekali bagi kalian yang punya balita sepertiku. Aku pernah kejadian, body lotionku habis dieksplor anak-anak. Pengunci ini membantu mengamankan lotion dari tumpah karena nggak sengaja kepencet dan rasa penasaran anak. Wkwkwk.

Salah satu saranku ketika kalian menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, plis dikiiit aja! Nggak usah kebanyakan. Kalau kebanyakan doi agak lama ngeblend di kulit. Sedikit aja tuh udah cukup melembabkan, kok!

Kenapa begitu?

Karena formula ingredientsnya juarak nih. Selain Glutathione dan Vitamin E, ada tambahan Kojic Acid sama Niaciamide. Fungsinya sesuai dengan namanya, yaitu menambah kelembaban, mencerahkan dan menutrisi kulit. Plus aromanya yang tahan lama.

Review Jujur Efek Penggunaan Scarlett Body Care

Daaan setelah dua mingguan ini aku pakai rangkaian Scarlett Body Care, kulitku memang belum cerah. Fyi, warna kulitku memang cenderung gelap sih. Jadi wajar aja kalau efek cerahnya belum terlihat. TAPII, kulit menjadi terasa lebih lembut dan lembab.

Tone warna kulit menjadi lebih pekat karena kelembabannya terjaga.  Kalau dulu kering banget, bikin warna kulit kelihatan nggak segar. Warna kulitnya jadi putih-putih kering kusam gimana gitu, dah.

Fix, aku bakal repurchase lagi kalau habis. Secara harganya affordable Buk Ibuk. Harga 75k per item worth it to buy dong! Belum lagi kalau ada diskonan tanggal kembar, doi lebih murah lho! Hanya saja, pastikan beli di official store atau reseller terpercaya. Klik di sini aja dah, kutautkan dengan Scarlett Whitening Official Store di Shopee. aku juga biasa beli di toko skincare deket rumah, doi reseller resminya. Cek review tokonya di sini, ya!

Oh, iya. Penting diketahui, nih! Berbeda dengan produk face care, rangkaian body care Scarlett tidak menggunakan kardus pembungkus. Sehingga semua keterangan produk tercantum pada satu kemasan. Kalian bisa menemukan, how to use, ingredients, kode barcode BPOM, tanda hologram dan expired date produk pada botolnya.

Baik, Buk Ibuk, semoga review Scarlett Body Care kali ini bermanfaat ya! Terutama untuk kalian yang pengen me time ke salon tapi masih khawatir atauuu nggak punya waktu. Menurutku rangkaian body care Scarlett bisa menjadi alternatif.