Review Scarlett Glowtening Serum, Menuju Glowing 2022

Spread the love

Hai Buk-Ibuk berkepala tiga dan yang menuju kesana! Kulit apa kabar, Buk?

Perpindahan dari angka 2 ke 3 tuh sungguh terasa ‘mengerikan’ buatku. Apalagi ngomongin tubuh. Baru merasa “Kemarin-kemarin kemane aje? Ngapa baru sadar sekarang!”

Aku punya cerita lucu dan nggak banget nih. Jadi, pas aku ngaca tiba-tiba kaget, “kok ada tahi lalat baru ya? Eh, kok banyak ya?” Setelah kubaca-baca, monmaap itu bukan tahi lalat, tapi bintik hitam si tanda penuaan gegara efek terpapar sinar UV. Yassalam!

Dari yang kubaca di haibunda.com, ada beberapa masalah kulit yang sering kali muncul di usia 30 tahunan. Beberapa permasalahan kulit tersebut seperti yang kualami, muncul tahi lalat baru alias dark spot, kulit menjadi kering, kusam daan kerutan-kerutan beban hidup mulai tampak.

Yah, apapun itu nggak ada kata terlambat untuk berubah kan? Jadi, resolusiku di akhir tahun ini “menuju glowing 2022”! Ikhtiar yang kulakukan menuju glowing 2022 adalah minum cukup air putih, perbaiki pola makan, olahraga, dan pakai serum yang bikin glowing. Hahaha.

Kali ini aku pilih Glowtening Serum dari Scarlett Whitening. Aku akan spill efek pemakaian Scarlett Glowtening Serum setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu. Cekidot!

# Packaging Scarlett Glowtening Serum

Aku pernah cerita kan di sini, kalau Scarlett Whitening detail banget dengan produk mereka. Mulai dari kardus kemasan sampai isinya diperhatikan dengan baik. Serum ini pun begitu, doi dikemas dalam kardus dan diberi pengaman untuk meminimalisir kerusakan.

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Kardus kemasannya berwarna putih dengan gambar bunga. Simpel tapi elegan. Pada kardus tertera ingredients, how to use, how to storage, benefit, expired date, tanda hologram Scarlett dan barcode BPOM. Ehm, jika kalian membeli produk ini, pastikan ada tanda HOLOGRAM dan BARCODE BPOMnya ya! Karena sekarang banyak orang yang mulai iseng niruin produk ini. Jangan sampai kena yang palsu itu dah pokoknya!

Scarlett Glowtening Serum ini dikemas pada botol kaca transparan yang dilengkapi dengan pipet. Sayangnya seluruh permukaan botol tertutup kertas, sehingga agak menyulitkan kita mengetahui volume serum.

# Ingredients dan Cara Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Beberapa benefit yang Scarlett Glowtening Serum tawarkan antara lain membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan memperbaiki skin barrier. Dan yang kugarisbawahi yaitu membuat kulit menjadi lebih glowing serta menyamarkan flek hitam serta garis halus pada wajah.

Apa saja sih kandungan kandungan Scarlett Glowtening Serum? Kok benefitnya menggiurkan sekali ya. Nah,  ternyata doi mengandung tranexamic acid, calendula oil, olive oil, niaciamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, dan geranium oil sehingga mampu menghasilkan benefit yang seaduhai itu.

Manfaat Glowtening Serum

Tranexamic acid ini cukup menarik perhatianku, namanya asing. Setelah googling, ternyata tranexamic acid ini fungsinya warbiyasak lho! Jadi, sebenarnya zat ini biasa digunakan untuk membantu menghentikan pendarahan saat operasi. Dilansir dari klikdokter.com, menurut dr. Anjali Mahto (dermatolog), si asam traxenamat bisa menjadi agen dipigmentasi, mengatasi melesma dan si bintik-bintik hitam tanda penuaan. Plus bisa jadi pelindung kulit dari sinar UV.

Scarlett Glowtening Serum ini diperuntukkan bagi semua jenis kulit, Buk-Ibuk. Mau kulit kering, normal, berminyak hayuk ajah. Yang pasti aman bumil busui, yes! Kemudian, doi juga bisa digunakan pada pagi dan malam hari, Buk-Ibuk. Tapi, pastikan wajah sudah bersih dan pakai toner biar kinerjanya maksimal. Kalau sudah tinggal tuangkan 2-3 tetes serum ke tangan, kemudian usap dan pijat. Tunggu sampai meresap, deh!

# Review Pemakaian Scarlett Glowtening Serum, Menuju Glowing 2022

Scarlett Glowtening Serum berwarna putih dengan tekstur yang cenderung kental menurutku. Hal ini membuatku kesulitan untuk mengambil serum dengan pipet. Karena aku terlalu memaksa serum untuk keluar, jadi ada banyak tekanan. Ketika ditutup, serum malah naik ke dalam tutup dan mbebler keluar. Haish. Kayaknya doi lebih cocok menggunakan kemasan tube yang tinggal pencet itu.

Dari pengalaman itu, aku menjadi nggak expect deh! Kupikir akan lengket dan kalau kita kepanasan akan keluar putih-putih itu, lho! Atau kalau dipakai malem-malem jadi bikin keringatan. Tapi, ternyata TIDAK SAMSEK! Hahaha.

Ketika kuapply, doi dengan cepatnya meresap. Kesan lengketnya cukup bisa dimaklumi karena teksturnya yang memang agak milky gitu. Pas dipakai malam hari, nggak ada tuh keringatan efek pakai serum ini.

Waktu pertama kali kubuka, aroma Scarlett Glowtening Serum ini mirip seperti jamu. Tapi tenang aja, beberapa menit setelah pemakaian baunya hilang, kok! Daan, tahu nggak? Setelah diapply, kesan melembabkannya langsung kelihatan.

Selama kurleb dua minggu ini kulitku jadi terasa lebih kenyal dan lembab. Udah nggak kering banget dong! Pelan-pelan hasilnya kelihatan. Ah, ini pertanda “menuju glowing 2022” bukan sekedar impian. Kalau habis, aku bakal repurchase lagi biar glowingku kali ini nggak tertunda. Wkwkwk.

Cus, kalau kalian mau nyoba, klik di sini aja! Kutautkan dengan link official store Scarlett Whitening. Reseller resmi daerah Tabalong ada tuh, aku biasa beli di sini. Yuk, ah kita meng-glowing bareng-bareng, Buk-Ibuk!

Semoga review kali ini bermanfaat, ya!