5 Ide Me Time Untuk Ibu Yang Bikin Happy

Spread the love

Me time adalah waktu yang menjadi incaran semua ibu. Selalu berusaha direncanakan sebaik mungkin. Pokoknya harus ada me time biar waras menghadapi kenyataan hidup. Kenyataan bahwa menjadi ibu tak pernah seindah feed Instagram.

Sayangnya tidak mudah mendapatkan si ‘me time’ ini. Entah karena waktunya yang nggak ada atau karena standar me timenya terlalu susah untuk diraih. Bisa cek artikel ini untuk menjadi ibu bahagia.

Well, setelah menjadi ibu standar me time saya berubah. Cukup 5 menit di pagi hari aja! Yang penting me time saya bisa bikin happy dan mood bagus sepanjang hari.

So, cek ide me time yang hanya butuh waktu 5 menit tapi bikin ibu menjadi happy ini, ya!

#Skincare-an

Saya adalah orang yang merasakan efek dari skincare-an di pagi hari. Beneran happy, lho! Nggak terus merasa tambah muda juga. Tapi, merasa bahagia karena bisa merawat diri. Yang notabene dulu jarang saya lakukan.

Skincare-an sekaligus me time untuk ibu ala saya memang hanya butuh waktu 5 menit. Dimulai dari pakai toner dan diakhiri dengan menggunakan bb cream. Saya jarang bermake-up, kecuali kalau mau bepergian. Paling banter saya pakai lipstick sekarang.

Me time dengan skincare-an di pagi hari

Faedah skincare-an ini banyak menurut saya. ‘Cuma’ ngelus-ngelus muka tapi berefek panjang. Suatu kenikmatan bisa menelusuri tiap inci kulit wajah. Melakukan pijatan atau melihat perubahan dari produk yang saya gunakan atau ngerasani “kok, ada flek baru ya!😂”. Fyi, skincare-an bisa dibilang cara paling mudah bagi perempuan untuk mensyukuri nikmat Tuhan.

#Sarapan Sehat

Me time untuk ibu yang mulai perlu untuk diagendakan, nih! Supaya kebutuhan gizi ibu terpenuhi. Dan nggak mudah uring-uringan melewati hari.

Yuk, mari kita sarapan sehat. Mulai dengan minum air putih. Lanjutkan dengan makan sehat, seperti buah, umbi atau telur rebus. Mudah kan, Bu? Nggak perlu mahal dan banyak. Jadi, nggak perlu effort berlebih untuk menunaikannya. Tentu, juga nggak perlu waktu yang lama. Cukup 5 menit aja!

Sarapan sehat jadi ide me time cepat

“Tapi, sarapan sehat kadang nggak bikin kenyang!” Ya, nanti kita ngemil lagi untuk brunch sekitar jam 9-an. Hihihi. Yang penting asupan di pagi hari terpenuhi dulu. Pan, pagi-pagi kita sudah riweuh. Kalau nggak diisi bisa amsyong, lho!

#Jalan Pagi

Me time untuk ibu kali ini paling enak dilakukan pas subuh. Waktu udara masih seger dan langit gelap, tapi sudah ada orang yang lalu lalang. Masyaallah, adem rasanya menghirup udara di pagi hari. Mood booster banget!

Nggak perlu jauh-jauh kalau rumah kita di komplek. Keliling komplek saja sudah cukup. Jadi, waktu 5 menit buat me time dengan jalan di pagi harusnya cukup.

#Workout kilat

Me time dengan workout biar makin sehat

Saya bukan healthy person addict. Tapi, suami menyarankan untuk memulai olahraga sejak sembuh dari TBC. Saya pernah mencoba yoga dan workout. Ternyata yang paling cocok workout. Soalnya keringat bisa sampai mengucur gitu, lho! Berasa jadi orang paling sehat. Hahaha.

Tenang, workoutnya nggak kayak Om Ded. Maksimal hanya 10 menit, thok! Eh, lama-lama ngaruh ke emosi. Intinya, saya menjadi lebih happy. Cobain, deh! Awalnya saya juga nggak bisa langsung workout 10 menit karena kondisi tubuh yang waktu itu belum terlalu fit. Mulai dulu, 5 menit aja!

#Mandi pagi lebih lama

Siapa yang setuju, setelah menjadi ibu aktivitas mandi pagi bisa dikategorikan me time? Jujuur, saya jarang mandi pagi. Kalau dulu pas kerja mah ya wajib. Tapiii, semenjak jadi ibu rumah tangga di rumah mandi pagi adalah salah satu kegiatan yang jarang dilakukan. Cmiiw!

Karena jarang, makanya mandi pagi bisa menjadi ide me time untuk ibu yang patut dicoba. Keuntungan mandi pagi tuh, aman dari iklan. Iklan dicariin anak-anak, iklan mikirin kerjaan rumah yang belum kelar. Jadi, kita bisa mandi pagi lebih lama. Hihihi. Bonusnya, sehabis mandi pasti Adek bilang “Hmmm, Mama harum!”. Saking jarangnya saya mandi pagi, sampai segitunya respon Adek.

Saya pernah pas lagi kezeel (kebetulan di pagi hari), akhirnya langsung mandi. Dan, taraa kayak magic! Mood jelek saya sirna. Hihihi.

Me time untuk ibu nggak selalu perlu waktu lama, kan? Yang penting cukup bikin mood oke, apalagi di pagi hari. Menurutku pribadi, membangun mood saat mengawali hari itu fundamental banget. Efeknya bisa sampai seharian. Kalo kalian biasanya me time kilatnya ngapain?