Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel, Sahabat Para Sunscreen Haters

Spread the love

Hydrasoothe Sunscreen Azarine – Nggak tahu kenapa, saya senang sekali gonta-ganti sunscreen. Mungkin tergoda review para beauty reviewer yang berseliweran di feed saya. Tapi, jujur nih! Mencari sunscreen kan memang gampang-gampang susah. Kayak mencari jodoh aja gitu! Hihihi.

Se-tricky itu mencari sunscreen. Mesti bener-bener mencari yang sesuai untuk jenis kulit kita dan yang paling saya cari adalah no whitecast. Dari pengalaman terdahulu, whitecast ini sungguh-sungguh mengurangi kenyamanan saat bersunscreen ria. Niatnya mau melindungi tapi malah bikin keki karena ada ‘putih-putih’ yang nongol. Kalian bisa baca juga rekomendasi sunscreen no whitecast disini!

Dan, setelah pencarian yang cukup lama, akhirnya saya menemukan sunscreen yang pas untuk jenis kulit saya. Pas juga untuk ukuran kantong saya. Saya dan suami (kebetulan cocok juga), sudah repurchase yang ketiga kalinya.  Yupiii, saya menggunakan Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel SPF 45 PA+++.

Penasaran dong, apa saja yang bikin saya dan suami sampai udah repurchase yang ketiga kalinya? Dan, ini dia review lengkapnya dari Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel!

#Packaging Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel

Kemasan Azarine Sunscreen

Ehm, sebenarnya menurut pendapat pribadi packaging sunscreen dari Azarine ini kurang meyakinkan. Wkwkwk. Hydrasoothe sunscreen Azarine dikemas pada kardus dengan kombinasi warna hijau, kuning, dan putih. Dengan gambar gari-garis yang bertema old package.

Sunscreen ini berbentuk tube yang dibungkus kardus dengan volume 50 ml. Nah, pada kemasan kardus kita akan mendapati berbagai benefit dari sunscreen, komposisi produk, expired date, cara pakai, dan fun fact tentang pentingnya menggunakan sunscreen. Saya suka bagian fun fact ini, jarang-jarang ada yang mencantumkannya, kan! Strategi pasar yang jitu, nggak sih?!

#Benefit Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel

Beberapa benefit yang ditawarkan Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel, antara lain oil free, alcohol free, dan silicone free. Dan yang pasti cocok untuk all type skin. Itu artinya, buat kalian yang kulitnya oily dan sensitif bisa nyobain dulu, mana tahu cocok. Dan ada juga beberapa benefit lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan kalian, antara lain:

#Organic Sunscreen

Ada klaim dari Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel yang saya soroti banget waktu pertama pegang produknya. Jadi, Azarine mengklaim bahwa produk ini adalah organic sunscreen. Apakah kalian sepenapsarannya dengan saya? Apa sih, organic sunscreen itu?

Awalnya saya kira ingredients yang digunakan menggunakan bahan organik tanpa tambahan bahan kimia. Tapi, kan nggak masuk akal juga! Nah, ternyata organic sunscreen menggunakan beberapa bahan yang diperoleh dari ‘natural resourch’ seperti kandungan aloe vera, green tea, dan propolisnya.

#No sticky, no whitecast, light formula, dan board spectrum full protection

Eh, klaimnya bener-bener mewakili perasaan haters sunscreen ya! Siapa yang nggak mau menggunakan sunscreen yang ringan, gampang meresap, nggak kayak kena dempul, tapi dapet perlindungan maksimal?

Ingredients Hydrasoothe Sunscreen Azarine

Note : Saya belum menemukan logo halalnya, tapiii kalau dilihat dari bahan-bahannya nggak ada yang haramnya kan ya? So, insha allah aman dipakai 😊

Komposisi Azarine Sunscreen

Jadi, ini dia primadona ingredient yang diformulasi oleh Azarine :

#Aloe Vera

Ya, you know lah si lidah buaya. Yang adem, enak dibikin cendol itu! Wkwkwk, punya fungsi untuk menyegarkan dan melembabkan, plus bikin kulit sehat. Di tenggorokan aja adem, apalagi buat kulit kan ya!

#Green Tea

Kalau si green tea punya fungsi menangkal radikal bebas, menenangkan kulit dan anti aging. “Dan, gue emak-emak pemburu produk anti aging!” Hihihi

#Propolis

Eh, siapa yang suka minum propolis? Wuih, ternyata fungsinya buat kulit juga yahuud ya! Bikin lembab, menutrisi dan ada antiseptik alaminya. Kalau kata Adek, lagunya gini, “ Kuman-kuman pergilah, jangan kembali lagi!”

#Pomegranate

Kenapa namanya kayak granat sih? Karena bentukannya emang kayak granat. Tahu nggak pomegranate apaan? Pomegranate itu delima, genks! Eh, bentuknya emang mirip granat ya?! Gunanya sebagai antioksidan, moisturizer, dan menguatkan lapisan kulit.

#Niaciamide

Dan, tentu saja ada si yang selalu dipakai produk skincare, juga terdapat pada Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel. Apalagi kalau bukan Niaciamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Teksture Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel

Teksture Azarine Sunscreen

Gimana tekstur Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel? Sesuai namanya, sunscreen ini bentuknya gel, yang set banget menurut saya. Nggak goyang-goyang kalau udah di jari (artinya nggak gampang mbleber). Warnanya putih terang dan nggak mengeluarkan aroma yang aneh-aneh, bahkan cenderung minim aroma.

Cocoklah menggunakan kemasan tube, karena ketika dikeluarkan sunscreen ini tetap on the track. Nggak punya niatan pengen kemana-mana seperti beberapa sunscreen yang watery atau creamy. Ketika sudah dioleskan ke wajah juga gampang banget meresap. Bener-bener sesuai dengan apa kata pelayan tokonya, hehehe.

Review Penggunaan Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel

Oke, gimana pendapat saya setelah 3 kali ini repurchase? Saya puas dengan hasil yang diberikan. Harga dan kualitas yang dijual, worth it banget to buy.

Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel ini sebelumnya nggak ada dalam list sunscreen yang pengen saya coba. Tapi, berhubung berseliweran yang pake, maka jadilah saya iseng beli. Itu pun nggak langsung sreg ketika ditawari pelayan toko. Karena baru sebulan kemudian memutuskan untuk beli.

Saya suka dengan tekstur gelnya yang set, mudah meresap ketika dipakai dan beneran no whitecast. Bahkan rasanya untuk kulit saya yang dry to normal, kayak nggak pakai apa-apa. Sampai seringan itu rasanya! Yaa, emang beneran cocok untuk para sunscreen haters (kayak slogannya).

Jadi, kalian nggak bakal ngerasa ribet dan khawatir berlebih kalau memutuskan langsung bedakan setelah pakai sunscreen. Karena no whitecast dan nggak ngasih efek kulit jadi lebih cepat memproduksi keringat. Aman pokoknya, deh!

Minusnya untuk kulit saya, kurangnya kelembaban yang dihasilkan jika hanya menggunakan sunscreen saja. Tapi, hal ini terbantu dengan selalu adanya moisturizer di skincare routine saya. Jadi, never mind lah.

Nah, untuk suami saya si oily skin juga cocok kok. Nggak jadi memperbanyak minyak plus bikin jerawatan. Sudah terbukti ketika dibawa panas-panasan kalau lagi tenis, nggak bikin whitecast muncul. Sementara ini, Hydrasoothe Sunscreen Azarine Gel cocok untuk jenis kulit saya dan suami yang bedanya 360◦. Kalau kalian mau nyobain pakai, bisa beli di toko ini (plis klik). Biasanya banyak diskonnya, beib! Hihihi.