Tanjung Bersinar Park, Taman Bermain Ramah Anak

Spread the love

Tanjung Bersinar Park– Banyak yang berubah setelah punya anak. Mulai dari playlist lagu yang tentu saja kebanyakan diramaikan oleh Coco Melon dan Baby Shark. Tempat main juga tentu saja nggak mungkin di coffeshop mulu. Pasti yang dicari playground, penangkaran hewan, dan wahana bermain.

Saya juga begitu, kok! Dimana pun tinggalnya, tempat main harus masuk list lokasi yang harus ditemukan. Termasuk ketika kami harus pindah ke pojok Kalimantan Selatan ini. Beruntungnya Tabalong, terutama daerah Tanjungnya punya taman bermain yang asyik untuk anak dan Bapak Mamanya. Hihihi. Namanya Tanjung Bersinar Park.

Ruang terbuka

Lokasi Tanjung Bersinar ParkL

Lokasinya nggak jauh dari rumah, kok. Terutama bagi saya yang ada di Tanjung kota. Cukup bisa ditempuh sekitar 10-15 menit dari rumah. Lokasinya sangat strategis, di jantung kota Tanjung. Jadi, kalian nggak akan kesulitan menemukannya. Taman ini pun diapit oleh gedung DPRD dan Tanjung Expo Center.

Fasilitas Tanjung Bersinar Park

Pertama kali ke sini, saya langsung jatuh hati karena lokasinya yang rindang dan asri. Banyak tumbuh pohon besar. Fasilitasnya juga cukup memadai untuk tempat main anak, nongkrong-nongkrong chill, dan meeting bareng client.

#Play Ground Envirocoal

 Play ground merupakan titik paling ramai dari semua lokasi yang di Tanjung Bersinar Park. Di sana banyak permainan edukasi motorik kasar. Apalagi kalau bukan ayunan, perosotan, monkey bar, jungkat-jungkit, dan ada mini walk climbingnya juga, lho!

Playground

#Hutan Kota

Secara keseluruhan, taman ini kayak hutan kota. Karena banyak jenis tanaman berkayu yang tumbuh disini. Hal ini membuat habitat baru hewan-hewan di sekitarnya. Nggak sampe ketemu monyet, kok. Karena tempatnya di tengah kota dan terawat. Paling seneng kalo ke sini pagi-pagi, banyak jenis burung yang beterbangan.

#Mushola

Ada mushola kecil yang kayaknya cukup untuk 4-5 orang dewasa. Namun sayang, tempat tidak terurus. Jadi, nggak bisa dipake.

#Ruang Menyusui

Ada pula ruang menyusui di depan play ground. Awalnya saya seneng banget pas tahu di Tanjung Bersinar Park ada ruang menyusui. Namun, sayang beribu sayang ruang tersebut tidak bisa digunakan (setahu saya, ya!)

#Kran Cuci Tangan

Biasanya ada aja yang nempel di tangan ketika anak-anak main out door. Tenang, disini ada kran cuci tangan kok. Nggak perlu khawatir, ada kran cuci tangan didekat area bermain.

#Parkiran

Lahan parkir di taman ini luas dan nyaman. Kalian nggak perlu khawatir akan menggores body depan atau belakang, ya!

Over all, kami puas dengan fasilitas di Tanjung Bersinar Park. Nggak ada lawan di banding taman-taman bermain di seputaran Tanjung Tabalong. Hanya beberapa hal aja yang perawatannya perlu ditingkatkan. 

Area Yang Perlu Diperbaiki di Tanjung Bersinar Park

Sebenarnya belum lama ini ada perbaikan permainan. Tapi, masih banyak juga permainan yang perlu diganti seperti monkey bar berkarat, perosotan berlubang dan jungkat-jungkit yang patah. Kayaknya lebih baik dipindah, deh. Soalnya sudah rusak, kan. Takutnya malah membahayakan pengunjung. Beberapa fasilitas, seperti ruang menyusui, mushola hanya perlu dimaksimalkan fungsinya. 

Gimana, nih? Seru juga kan ngajak keluarga piknik di Tanjung Bersinar Park?