Aqiqah Nurul Hayat, Pilihan Aqiqah Keluarga Indonesia

Spread the love

Apa jadinya jika momen mengaqiqahkan anak yang seharusnya membahagiakan ternyata menjadi sebuah prahara?

Apa mau dikata, prahara itu nyatanya menimpa saya dan suami. Tepatnya enam tahun yang lalu, ketika mengaqiqahkan anak pertama kami.

Hari itu adalah hari yang kami pilih untuk melengkapi kebahagiaan sebagai orang tua. Berharap rasa bahagia meliputi, ternyata justru petaka yang datang.

Jauh-jauh hari kami riset ke beberapa penyedia jasa aqiqah siap saji. Selanjutnya kami pun menentukan hari dan mengundang beberapa tetangga serta rekan kerja. Rekan kerja saya, diundang datang pada sore hari sepulang kerja. Sedangkan, para tetangga akan datang untuk membacakan doa dan barzanji bakda Magrib.

Tapi, sore itu teman-teman kerja saya pulang dengan tangan kosong karena nasi box dari jasa aqiqah yang kami pesan terlambat datang. Bahkan datangnya sangat mepet bakda Magrib. Aah…saya sudah lemeees banget. Marah, malu, kecewa jadi satu.

Keterlambatan pengantaran tersebut tidak hanya berhenti disitu. Karena sebagian nasi box yang tidak tersalurkan, sisanya jadi banyak banget.  Akhirnya, suami ketempuhan harus nyalurin sisa nasi box. Malam itu pula kami benar-benar merasa capek. Capek pikiran dan hati karena memendam rasa kesal, malu dan kecewa. Capek fisik karena harus bekerja dua kali lipat dari planning.

Maka pada aqiqah anak kedua, kami lebih hati-hati supaya kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Berhubung waktu itu saya dan suami sama-sama bekerja, tinggal di perantauan plus tanpa ART, maka jasa aqiqah siap saji tetap jadi pilihan kami. Nah, berikut ini tips memilih jasa aqiqah siap saji untuk anak kedua kami, yang alhamdulillah sesuai ekspektasi.

Tips memilih jasa aqiqah siap saji

1. Cari penyedia jasa yang mempunyai website dan media sosial

Sebagai orang yang hidup di zaman yang semua bisa dicari lewat internet, keberadaan media sosial dan website suatu lembaga atau badan usaha menjadi faktor yang cukup menentukan trust calon pelanggan.

Orang-orang kini tidak mau repot-repot lagi datang ke lokasi untuk mencari tahu letak kantor atau tokonya. Yang penting, hasil penampakan satelit Gmap terlihat maka tempatnya 99% ada. Website dan media sosial pun berperan untuk menentukan branding. Kalau semua dikelola dengan maksimal, kepercayaan kita akan semakin tinggi.

Begitu pula dengan jasa aqiqah siap saji. Seharusnya website dan media sosialnya aktif dan selalu ada update konten berkala. Supaya tingkat kepercayaan kita tinggi terhadap brand dan produk. Karena secara tidak langsung membantu kita (calon konsumen) mendapat pengalaman visual dari produk yang ditawarkan.

2. Cek testimoni konsumen

Testimoni konsumen bisa menjadi tolak ukur kita sebagai calon pelanggan baru. Idealnya jika banyak yang memberikan komentar positif berarti produk yang ditawarkan bagus. Begitu pula sebaliknya.

Tapi, ada sedikit tips ngecek testimoni nih!

Plis, kalian cek testimoni orang ‘biasa’ juga. Karena kalian tahu sendiri dong sekarang jamannya para artis mencari pundi-pundi dari endorsement. Bisa jadi, komentar positif itu keluar karena ada kerjasama dengan pihak badan usaha. Cmiiw! Syukur-syukur kita punya testimoni langsung dari orang yang juga pernah memakai jasanya.

3. Aqiqah sesuai syariah

Aqiqah merupakan salah satu sunah dalam agama Islam. Jadi, tata cara dan ketentuannya pun diatur secara syariat. Oleh karena itu, cek dan pastikan kembali bagaimana hal ini pada penyedia jasa. Karena kalau tidak sesuai dengan ketentuan, aqiqah kita kayak jadi sia-sia belaka.

Ketika kita menghubungi costumer service jangan lupa tanyakan seputar tata cara penyembelihan hewan. Kualitas hewan yang disembelih bagaimana? Apakah kita boleh menyaksikan proses penyembelihan? Tanyakan pula jika kita tidak bisa melihat prosesnya, apakah ada solusi yang ditawarkan? Bagaimana proses memasak daging dan kondisi dapurnya?

Tidak apa-apa kok jika kita sedikit ‘cerewet’. Yang penting masih berada di jalur yang benar. Supaya kita tidak menyesal dikemudian hari. Iya, kan?

4. Cara admin melayani calon konsumen

Meskipun tidak semuanya, sebagian besar komunikasi antara penyedia jasa dan konsumen dilakukan secara online. Entah itu dengan chat atau by phone. Meskipun tidak bertemu secara langsung, tapi kita tetap bisa menganalisa cara admin melakukan pelayanan.

Meskipun produknya bagus, tapi jika pintu gerbangnya aja bikin nggak enak hati yaa calon konsumen bakal kabur. Eh, itu kalau saya sih! Hihihi.

Tapi memang betul, lho! Melayani calon konsumen itu tidak boleh sembarangan. Bagaimana harusnya membalas chat, menerima telpon, melayani orang yang tanya-tanya aja, bahkan yang bener-bener ketemu face to face itu tidak mudah. Istilahnya mah, para admin ini adalah kuncen penyedia jasa. Wkwkwk.

5. Punya banyak varian menu yang sesuai dengan budget

Ya, kita nggak kepengen rugi bandar atau ngusahain sesuatu di luar batas kemampuan kan? Oleh karena itu, kita mesti jeli mencari jasa penyedia aqiqah yang punya banyak menu dan harganya sesuai kantong kita. Tujuannya supaya kita tidak ngos-ngosan mencari dana, ygy!

Cara riset jasa aqiqah siap saji

Aqiqah Nurul Hayat, Pengobat Rasa Kecewa

Akhirnya setelah ngubek-ngubek gugel, saya dan suami memutuskan untuk memilih Aqiqah Nurul Hayat pada aqiqah anak kedua kami. Hal tersebut bukan karena satu dua alasan, tapi kami punya cukup bukti bahwa kali ini kami tidak akan kecewa seperti enam tahun yang lalu.  Dan, berikut ini beberapa alasan saya dan suami memilih Aqiqah Nurul Hayat, antara lain :

1. Terpercaya

Memang tidak main-main sih Aqiqah Nurul Hayat ini. Bayangkan doi mulai berdiri sejak tahun 2003. Jadi, bukan hanya isapan jempol kalau disebut sebagai “pelopor aqiqah siap saji”. Dan hingga saat ini sudah memiliki puluhan cabang di Indonesia. Tidak cuma ada di pulau Jawa, lho! Cabangnya sekarang sudah merambah hingga pulau Kalimantan dan Sumatera.

Ya, sebagai calon konsumen saya bisa langsung klik untuk bilang,”fix gue pilih ini dong!” Karena dilihat dari situ aja udah kelihatan bagaimana pengelolaan perusahaan sehingga bisa bikin banyak cabang.

2. Sesuai syariat Islam

Aqiqah adalah salah satu sunah dalam Islam sebagai bentuk rasa syukur karena telah menjadi orang tua kepada Allah, maka tata cara pemotongan hewan aqiqahnya pun diatur. Nggak bisa sembarangan. Karena hal ini menjadi berpengaruh pada sah tidaknya proses aqiqah tersebut.

Nah, Aqiqah Nurul Hayat ini sudah tersertifikasi halal MUI. Insya allah tata cara penyembelihan dan proses masaknya sesuai dengan syariat Islam.

Ketika kami apply untuk menggunakan jasa Nurul Hayat dan sudah membayar DP, menjelang hari H kami ditawari untuk bisa menyaksikan proses penyembelihan hewan. Jika kami tidak bisa hadir melihat langsung, maka pihak petugas juga akan mengirimkan video proses penyembelihannya.

Sampai segitu transparannya kan? Yang saya garis bawahi sih service excelentnya kepada pelanggan. Karena biar dikata “cuma nawarin lihat proses pemotongan hewan”, tapi ini bagian penting yang seharusnya nggak dilewatkan untuk disampaikan kepada konsumen. Karena sekali lagi, penyembelihan hewan menjadi pondasi sah tidaknya prosesi aqiqah.

3. Banyak pilihan menu

Varian paket nasi box Aqiqah Nurul Hayat (hasil tangkapan layar web)

Kalau kalian tahu, Aqiqah Nurul Hayat ini terkenal karena biasanya dipakai oleh para tokoh dan artis di Indonesia. You know lah, kalau lihat di galeri aqiqahnya para artis ya pasti menu dan merchandisenya heboh. At least sebagai orang biasa melihatnya pasti “Ini mah, mesti mahal!” Dan emang mahal, kalau kita pengen yang kayak punya artis-artis itu. Wkwkwkwk.

Tapi, jangan mengsedih ya bestie! Karena Aqiqah Nurul Hayat ini punya banyak pilihan paket dan menu yang menyesuaikan kondisi kantong kalian. Rasa serta packagingnya tetap mevvah meskipun kalian pilih paket paling bawah.

Karena ketika itu pun, saya pilih paket Puas. Paket ini adalah paket kedua terbawah. Tapii, saya tetap kasih 4 jempol untuk tampilan dan rasanya. Pas banget untuk sekali makan, tidak eneg, tidak amis dan enak deh! Teman-teman dan tetangga juga memberi testimoni yang sama.

4. Pengantaran gratis sampai ke rumah

Gratis ongkir selalu bikin mata emak-emak terbuka lebar, kan? Ya, soalnya kan lumayan juga tuh biayanya kalau nganter barang banyak, rentan rusak seperti nasi box. Good newsnya Aqiqah Nurul Hayat memberi pelayanan gratis biaya pengiriman. Mupeng nggak tuh?

Sebenarnya jarak rumah kami dan lokasi masak daging aqiqahnya nggak begitu jauh. Tapi, waktu itu rumah kami jauh masuk ke dalam gang dan mobil nggak bisa masuk. Lokasi parkir mobil dari rumah ada kali 100 meter. Amazingnya petugas pengantaran bener-bener mengantar sambil jalan kaki ke rumah, lho!

5. Testimoni positif dari pelanggan

Kalau boleh jujur, saya tuh orangnya nggak mudah percaya dengan testimoni para artis. Tahu sendiri lah, kalau mereka itu pasti diendorse. Masak diendorse mau ngasih komen negatif? Kan, tidack mungkin.

Tapi, suatu kali saya pernah nanya rekomendasi aqiqah pada salah satu teman. Dan keluarlah nama ‘Nurul Hayat’. Sejak saat itu saya mulai googling dan riset sana-sini untuk memastikan kebenarannya. Dan sampai sekarang, saya belum pernah menemukan testimoni negatif. Makanya setiap kali ada teman tanya tentang jasa aqiqah siap saji, ya udah otomatis saya dan suami selalu rekomendasi ke Aqiqah Nurul Hayat.

6. Service excellent

Saya pernah mendapatkan sebuah wejangan ketika bekerja.

“Yang bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membuat mereka tetap setia pada kita adalah pelayanan yang bagus, service excellent!”

Dan saya mendapatkannya dari Aqiqah Nurul Hayat. Sejak pertama kami dihubungi setelah mengisi form, pihak CS selalu welcome menjawab pertanyaan saya dan suami. Penjelasan yang diberikan pun lengkap dan terperinci.

Sampai proses pengantaran pun, kami selalu melihat pelayanan yang maksimal dari petugas. Petugas pengantar benar-benar mengantarkan dan mengecek kembali kelengkapan produk. Tak lupa menanyakan tingkat kepuasan konsumen untuk perbaikan produk. Padahal waktu itu, saya pesan di salah satu cabangnya, lho! Berarti setiap cabang punya SOP pelayanan dan produk yang sama dengan lokasi pusat, kan?

Keunggulan Aqiqah Nurul Hayat

7. Sekaligus bernilai sedekah

The last, tapi yang tidak kalah penting adalah Aqiqah Nurul Hayat ini membantu kita untuk bersedekah juga, lho! Karena keuntungan pejualan akan digunakan untuk membantu program dakwah dan kegiatan sosial Nurul Hayat. Sekali merengkuh, dua tiga pulau terlampaui. Selain melaksanakan sunah kita juga sekaligus bersedekah. Semoga niat baik kita diterima oleh Allah SWT.

Mungkin hanya tujuh alasan yang bisa saya tuliskan kenapa akhirnya memilih Aqiqah Nurul Hayat. Tapi, jasa aqiqah siap saji Nurul Hayatlah yang mampu mengobati kekecewaan pada momen aqiqah anak pertama enam tahun yang lalu. Terima kasih sudah memberikan kenangan manis pada perayaan hari bahagia saya dan suami sebagai orang tua. Aqiqah Nurul Hayat memang layak menjadi pilihan aqiqah keluarga Indonesia.