Review Pesan Makanan di Klik Indomaret Food

Spread the love

Beberapa hari yang lalu aku dan keluarga berlibur ke Banjarbaru. Untuk kami yang tinggal di Tabalong, Banjarbaru adalah lokasi liburan, lho! Karena wahana permainan dan fasilitas di kota tersebut jauh berbeda dari kota tempat tinggal kami sekarang. Sudah bisa disebut leisure time, meskipun nggak ke Bali. Hihihi.

Selama di Banjarbaru kami memilih menginap di sebuah guest house. Tentu saja karena harganya bersahabat, fasilitasnya setara hotel berbintang dan kids friendly. Namun, sayangnya penginapan tersebut tidak menyediakan restoran apalagi sarapan gratis.

Hal tersebut berimbas pada membengkaknya pengeluaran konsumsi. Rata-rata kami menghabiskan 75.000- 100.000 untuk sekali makan. Dan hal itu berlangsung selama tiga hari. Kalau ditotal hampir menghabiskan dana senilai 700 ribu. Padahal biasanya, nominal segitu bisa digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari selama kurleb 3 minggu. Hmmm, lumayan juga kan?

Di malam terakhir sebelum kepulangan, akhirnya aku iseng pesan makanan lewat aplikasi Klik Indomaret. Terakhir pakai aplikasi ini sudah lama sekali. Kalau tidak salah aku memesan kebutuhan rumah tangga di awal pandemi. Seingatku dulu belum ada fitur pilihan makanannya, meskipun menu snack dan bento memang sudah ada sejak dulu. Entahlah, mungkin aku lupa juga. Makannya aku takjub pas lihat deretan menu yang disediakan di aplikasi ini.

Menu yang tersedia di Klik Indomaret Food

Setelah kuamati dengan seksama, ternyata aplikasi Klik Indomaret Food ini memang fitur baru yang dikhususkan untuk pesan antar makanan. Kemana aja ya diriku ini? Aku baru baru tahu karena di daerah tempat tinggalku memang tidak ada Indomaret (monolog) Wkwkwk.

Mungkinkah kamu juga bernasib sama sepertiku? Biar nanti punya gambaran dan bisa jadi pilihan kalau lagi mager pas liburan atau nggak tahu lagi mesti beli makanan apa, sini deh kubisikin beberapa menu yang tersedia di Klik Indomaret.

Banyak menu yang disediakan di aplikasi ini, mulai dari kopi-kopian, ayam tepung, bento set, aneka pizza, onigiri, rerotian dari Say Bread, beverages, cemilan kukus dan berbagai merek tisu. Banyak banget kan? Emang Indomaret tuh minimarket yang merangkap restoran. Ditambah ada layanan pesan antar makanan dan kebutuhan lain gini, kok jadi makin ngenakin hidup kaum mageran  seperti aku ya? Hihihi.

Kalau kalian perhatiin, beberapa menu yang ada di Klik Indomaret ini memang lazim ada di outletnya. Jadi, nggak perlu ragu makanannya udah expired atau belum. Kalian tahu, dong kalau quality control di minimarket ini terjaga sekali. So, you will get yang terbaik!

Cara pesan makanan di Klik Indomaret Food

Suami sempet bingung pas aku pesan makanan di Klik Indomaret Food. “Emang bisa pesen makanan di Indomaret? Kayak di ojek online itu?” Kalau kalian juga bingung kayak suamiku, sini kukasih tahu cara pesannya!

Pertama, pastikan sudah punya aplikasi KlikIndomaret. Dapatkan aplikasinya di Play Store atau App Store. Kemudian buat akun dan tuliskan alamatmu dengan jelas. Gunanya untuk mempermudah melakukan pemesanan dan menemukan outlet Indomaret di sekitar alamat kita. Atau bisa juga lewat blogklikindomaret.com. Tapi, paling afdhol emang punya aplikasinya, sih.

Download aplikasi klik indomaret biar gampang

Kedua, klik fitur FOOD yang tersedia pada aplikasi. Lalu, pilih menu yang kita inginkan. Cara pilihnya tinggal klik jenis menu yang tersedia, lalu pilih menu apa yang kamu inginkan. Kalau kebutuhan kita sudah cukup tinggal checkout, deh! Jangan lupa langsung bayar, hihihi.

Pilih fitur ‘Food’
Lalu, pilih menu favorit kalian

Ketiga, tunggu konfirmasi dari petugas Indomaret. Kalau sudah tinggal tunggu pesanan datang sambil ongkang-ongkang kaki, deh. 😊

Semudah itu kan, Bestie?

Review Jujur Pesan Makanan di Klik Indomaret Food

#Hemat di Kantong

Aku adalah ibu-ibu yang sama seperti ibu-ibu lain. Tentu saja aku tipe ibu-ibu yang nggak mau rugi dan selalu pengen dapat untung sebanyak-banyaknya dengan pengeluaran yang seminim mungkin. Yaolo, emak-emak kali awak nih!

Kebetulan pada hari itu kami banyak beraktifitas di luar ruangan dan mencoba banyak sekali wahana permainan. Jadi, kami memang lapar sekali. Maka malam harinya, aku pilih menu yang anti ditolak anak dan pasti habis makannya. Apalagi kalau bukan ayam tepung. Eh, ternyata ngepasi lagi diskon dong! Tanpa ba bi bu langsung masuk keranjang. Kalau aku sendiri memilih bento set nasi bakar cakalang, yang tentu saja lagi turun harga ya Bestie.

Setelah kutotal ternyata habisnya nggak nyampe 60 ribu. OMG, aku hemat 15 ribu lebih! Eits, tapi tunggu dulu, mari kita cek ongkirnya. Daaaan, gratis ongkir sodara-sodara! Beneran Rp 0, nggak pake nambah apa-apa lagi. Ah, sebuah kebahagiaan kecil yang harus disyukuri.

#Service Excellent

The best service dari klik indomaret patut diacungi jempol

Nggak lama setelah aku bayar billnya, tiba-tiba ada telepon. Eh, ternyata dari mas-mas Indomaret konfirmasi. Fast respon sekalik! Kira-kira sepuluh menit kemudian mas-masnya telepon lagi, katanya “Maaf ya Bu, ayamnya baru digoreng.” Pas dia ngomong gitu sebenernya gue agak underestimate. Jangan-jangan bakalan lama nih pesanan. Alamat tua nunggu makanan datang, keburu lapernya ilang.

Eh, 5 menit pas kutinggal sholat suami udah masuk kamar bawa box makanan merah. Lha, udah datang. Cepet amat. Sekali lagi aku kaget dengan mas-mas Indomaret yang fast responnya bikin takjub.

Lalu karena penasaran akhirnya kucek ketiga menu tersebut. Ternyata yang hangat bukan hanya menunya anak-anak. Tapi, bento setku juga hangat. Oh, berarti tadi waktu menggoreng ayam, sekalian menghangatkan si nasi bakar. Jadi, nggak asal ambil di etalase aja. Tahu gitu tadi sekalian beli kopinya ya? Mulai dah, jajan terus! Hiihihi.

Eniwei, seperti dugaanku anak-anak suka sama ayam boneless yang kupesankan. Bumbunya meresap, tepungnya yang crunchy lumayan banyak -yang tentu saja jadi incaran mereka-. Dan set bentoku, awalnya kukira bakalan nggak kenyang. Ternyata aku salah (lagi). Nasinya emang nggak banyak, tapi daging cakalangnya banyak kali! Akupun kenyang.

#Bantu jaga bumi

Apresiasi untuk konsistensi Indomaret melestarikan lingkungan

Terakhir, aku mau apresiasi Indomaret yang konsisten mengajarkan konsumen untuk menjaga bumi. Inget banget pas awal-awal Indomaret menggalakkan langkah ini ke masyarakat aku masih di Depok. Dan orang-orang heboh banget. Karena nggak biasa bawa kantong belanja sendiri dan kalau mau pakai plastik dari toko, ya berbayar. Namun sekarang, orang-orang mulai paham bahwa gebrakan ini merupakan aksi nyata Indomaret untuk lebih go green.  Bukan sekedar aksi ikut-ikutan doang.

Pertama kali pesan di Klik Indomaret untuk kebutuhan rumah tangga, petugas membawa belanjaan menggunakan kardus. Dan kemarin, aku juga nggak dapat kantong plastik waktu pesan makanan. Oh my God, kamu keren banget! Pesan di Klik Indomaret juga bisa jadi langkah kita untuk meminimalisir penggunaan plastik. Bukan sekedar mencari untung dapat harga diskonan yang enak.

Begitu tadi reviewku ketika beli makanan lewat aplikasi Klik Indomaret. Seru kan? Yuk ah, kita belanja makanan di Klik Indomaret Food! Jajan terus semakin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang, langsung meluncur lewat link ini ya!